Berita  

Milan Tundukkan Cagliari 2-1

CAGLIARI, Kabarberita.id – AC Milan sempat tertinggal lebih dahulu sebelum membalikkan keadaan untuk menang di kandang Cagliari 2-1. Laga diwarnai dua kartu merah untuk masing-masing tim.

Pada pertandingan di Sardegna Arena, Senin (22/1/2018) dinihari WIB, Babak pertama langsung berjalan menarik. Cagliari sepertinya sadar kondisi Milan belum begitu stabil dan memperlihatkan performa yang cukup baik.

Meski kalah penguasaan bola 44-56, Cagliari selalu mencoba menciptakan peluang dengan memanfaatkan ruang kosong yang ditinggalkan kedua full-back Milan.

Baru berjalan delapan menit, Cagliari berhasil mencuri gol. Lewat aksi menusuk Nicolo Barella, sang pemain mengecoh Davide Calabria dan langsung membuat tembakan.

Tembakannya sebenarnya tak begitu keras tapi memantul ke tanah dan Gianluigi Donnarumma telah melakukan antisipasi. Cagliari unggul 1-0.

Gol ini membuat Milan lebih gencar melakukan serangan. Tapi, sisi kanan mereka terlihat lebih hidup, dimana Calabria beberapa kali membuat umpan tarik. Sayangnya, tak satu pun yang akurat.

Hingga akhirnya Milan mendapatkan penalti pada menit ke-37 saat Nikola Kalinic diganjal oleh Luca Ceppitelli. Franck Kessie dengan sempurna mengeksekusi dan skor menjadi 1-1.

Gol ini mengangkat semangat Milan dan serangan-serangan mereka semakin berbahaya. Selang lima menit dari gol penalti itu, Kessie kembali memperlihatkan perannya. Sang pemain mencetak brace memanfaatkan umpan manis Kalinic pada menit ke-42. Babak pertama berakhir 2-1 untuk Milan.

Pada babak kedua, Milan masih terus menguasai pertandingan dan semakin nyaman. Cagliari terpojok dan terpaksa menumpuk pemainnya di lini belakang.

Giacomo Bonaventura mendapat peluang pada menit ke-55 tapi masih bisa ditepis kiper Cagliari, Alessio Cragno. Suso juga membuat beberapa peluang tapi tak satu pun yang berhasil berbuah gol.

Terus melakukan serangan frontal, Milan mendapat petaka ketika pada menit ke-80 Ricardo Rodriguez mendapat kartu kuning kedua. 10 menit terakhir pun menjadi mencekam untuk I Rossoneri.

Namun, nasib Cagliari juga sial, pencetak gol mereka, Barella juga mendapat kartu merah karena tekel keras kepada Lucas Biglia di menit ke-88. Laga pun berakhir 2-1 untuk kemenangan Milan.

Kemenangan ini membuat Milan naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 31 poin. Mereka pun tak terkalahkan pada empat laga terakhir di semua kompetisi.

Susunan Pemain

Cagliari: Cragno; Pisacane, Ceppitelli, Romagna; Padoin (Cossu 77′), Barella, Cigarini, Ionita (Deiola 62′), Farago; Sau (Farias 19′); Pavoletti

AC Milan: Donnarumma; Rodriguez, Romagnoli, Bonucci, Calabria; Bonaventura (Locatelli 76′), Biglia, Kessie (Borini 86′); Calhanoglu, Kalinic, Suso (Abate 82′)

Tinggalkan Balasan