Berita  

Milan Menang Dramatis Atas Rijeka 3-2

MILAN, Kabarberita.id – AC Milan mengamankan tiga poin usai mengalahkan Rijeka 3-2. Milan butuh hingga menit akhir untuk menciptakan gol penentu yang memastikan kemenangannya.

Milan menjamu Rijeka dalan lanjutan laga Grup D Liga Europa, Jumat (29/9/2017) dinihari WIB. Rossoneri sempat unggul dua gol lebih dulu berkat Andre Silva dan Mateo Mussachio.

Di menit 14, Milan membuka keunggulan lewat Andre Silva. Dia menggiring bola di sisi kiri lapangan, lalu menusuk untuk mengalahkan penjagaan Dario Zuparic sebelum melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Milan memimpin 1-0.

Rijeka hampir menyamakan skor. Jakov Puljic menyundul bola tapi masih terlalu lemah sehingga tidak membuat kiper Gianluigi Donnarumma kesulitan.

Setelah turun minum, Milan menggandakan keunggulannya berkat Musacchio di menit 53. Diawali dari situasi sepak pojok, Leonardo Bonucci mengenai bola sebelum akhirnya disontek Musacchio dari depan gawang. 

Di 10 menit terakhir, Rijeka memanfaatkan kesalahan lini belakang Milan untuk menciptakan gol balasan di menit 83. Badou Maxwell Acosty merebut bola dari Bonucci di tengah lapangan, lalu menggiringnya sampai kotak penalti. Donnarumma mencoba menghadang, Acosty melepaskan tembakan cukilan untuk membawa timnya 1-2. 

Bencana bagi Milan setelah wasit menunjuk titik putih. Menyusul pelanggaran Alessio Romagnoli membuat kesalahan konyol di garis tepi lapangan sehingga menjatuhkan pemain lawan. Elez maju sebagai eksekutor dan sukses menyamakan skor 2-2.

Saat pertandingan tampak akan berakhir seri. Cutrone muncul sebagai pahlawan Milan dengan mencetak gol kemenangan.

Dari umpan lambung Borini, Cutrone lolos dari jebakan offside Rijeka untuk meneruskan bola dengan sepakan yang membobol gawang lawan. Milan kembali di depan dalam kedudukan 3-2, sekaligus memenangi pertandingan.

Dengan hasil ini, Milan berada di puncak klasemen grup dengan 6 poin, unggul dua poin dari AEK Athens di bawahnya. Sedangkan Rijeka terpuruk di urutan terbawah tanpa poin.

Susunan Pemain

AC MILAN: Donnarumma, Bonucci, Musacchio, Abate, Romagnoli, Calhanoglu (Bonaventura 46′), Kessie (Mauri 71′), Locatelli, Borini, Andre Silva (Suso 82′), Cutrone

RIJEKA: Sluga, Vesovic, Zuparic, Elez, Zhuta, Kvrzig (Acosty 58′), Pavicic (Males 71′), Misic, Bradaric, Heber, Puljic (Crnic 80′) 

Tinggalkan Balasan