Milad ke-22, Amanah Takaful Harap Terus Berkhidmat Untuk Ummat

amanah takaful

Jakarta, KabarBerita.id –

JAKARTA-Yayasan Amanah Takaful (YAT) genap berusia 22 tahun pada Senin (24/8). Dalam sejarahnya, berbagai program kebaikan telah Amanah Takaful lalui bersama para donatur dan penerima manfaat. Ketua Amanah Takaful, Ade Abdurachman mengharapkan Amanah Takaful semakin dirasakan kehadirannya berkhidmat untuk umat.

“Semoga Amanah Takaful makin dirasakan kehadirannya dengan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat,”ungkap Ade.

Di milad yang ke 22 ini, Amanah Takaful terus berupaya menelurkan program-program inovatif. Dalam bidang pendidikan, program Amanah Cerdas terus dilakukan dengan memberikan beasiswa dan pembinaan rutin. Bidang kesehatan dengan program Amanah Sehat, Amanah Takaful selalu memberikan kesehatan umum gratis kepada masyarakat. Di bidang keagamaan dengan program Amanah Wakaf Quran, yakni menebar satu juta wakaf Quran. Sementara di bidang kemanusiaan, Amanah Takaful menggulirkan Amanah Kemanusiaan yang memberi bantuan bagi korban bencana alam dan kemanusiaan.

Sementara itu, berbagai kegiatan dilakukan dalam rangkaian Milad ke-22 Amanah Takaful. Pada 18 Agustus 2020, telah diresmikan dua sumur air sumur air untuk masyarakat Gunung Kidul tepatnya di Sendowo Kidul, Kecamatan Gedung Keris dan Piji, Kecamatan Mertelu. Keduanya bekerjasama dengan PT Qualita Indonesia.

Kegiatan lainnya yakni Bersih-Bersih 1.000 masjid di Jakarta dan sekitarnya. Bukan bersih-bersih biasa, kegiatan yang dimulai sejak awal Agustus lima kali dalam sepekan ini dengan mencuci karpet mesjid dengan mesin poles dan pengering. Selain itu juga membersihkan lantai, kaca jendela, toilet, tempat wudhu dan pemasangan handsoap.

Diantara masjid yang telah dibersihkan, terdapat masjid tertua di Jakarta, yaitu Masjid Al-Istiqomah di Tegal Parang, dibangun pertama kali tahun 1824, Masjid Al Barkah, Kemang Selatan, dibangun pertama kali tahun 1818 M, Masjid Al Istikmal di Mampang Prapatan yang dibangun abad 18, Masjid Gedong Ijo di Pasar Jumat di Kebayoran Lama dan Masjid As-Salafiyah, Warung Buncit dibangun awal abad 18.

Amanah Takaful juga meluncurkan 1.000 kartu Amanah Card bagi Marbot Masjid se-DKI Jakarta melalui Dewan Masjid Indoensia Provinsi DKI Jakarta. Nantinya, kartu ini dapat digunakan sebagai penyiapan dana santunan jika salah satu Marbot mengalami musibah dirawat di rumah sakit atau meninggal dunia.

Amanah Takaful sendiri didirikan oleh para karyawan Takaful Group pada tanggal 24 Agustus 1998. Takaful Group adalah perusahaan asuransi Syariah pertama di Indonesia, yaitu PT Syarikat Takaful Indonesia, PT Asuransi Takaful Keluarga dan PT Asuransi Takaful Umum.

Berlokasi di Graha Takaful Indonesia
Jl. Mampang Prapatan Raya No. 100 Jakarta Selatan, Amanah Takaful bisa dihubungi melalui media sosial seperti instagram @amanah_takaful atau facebook Amanah Takaful.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here