Messi Jadi ‘Pelatih’, Barcelona Lolos ke Final Super Spanyol

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Kapten Lionel Messi jadi trending di media sosial Twitter meski tak bermain saat Barcelona menang adu penalti melawan Real Socieded dan lolos ke final Piala Super Spanyol.
Messi diparkir pelatih Ronald Koeman di bangku cadangan kala Blaugrana bertandang ke Stadion Anoeta, Kamis (14/1) dini hari WIB di semifinal Piala Super Spanyol. Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak kedua usai.

Di babak tambahan waktu, kedua tim tetap bermain sama kuat meski sama-sama punya peluang mencetak gol. Hingga akhirnya pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di jeda sebelum adu tos-tosan Messi tertangkap kamera turun ke pinggir lapangan dan tengah memberi instruksi kepada rekan-rekannya seperti Fransiscao Trincau, Pedri, Riqui Puiq, dan Jordi Alba.

Usai pertandingan, netizen riuh menggaungkan twitt terkait instruksi Messi tersebut. Diserta foto-foto, netizen menganggap Messi bak seorang pelatih. Ada juga yang menyebut Messi tetap punya jiwa kepemimpinan sebagai kapten.

Hingga berita ini diturunkan, Messi jadi trending nomor satu di Twitter. Tercatat ada sekitar 82 ribu lebih cuitan soal Messi yang menggema di media sosial tersebut.

Barcelona sendiri keluar sebagai pemenang di babak adu penalti. Marc-Andre Ter Stegen tampil sebagai pahlawan setelah berhasil menggagalkan dua penendang tuan rumah, Jon Bautista dan Oyarzabal. Sementara tendangan Willian Jose membentur mistar.

Sementara ekskutor dari kubu Barcelona, Frenkie De Jong membentur tiang dan Antoine Griezmann melambung tinggi. Eksekusi sukses dari Ousmane Dembele dan Miralem Pjanic ditutup Riqui Puig yang jadi penentu kemenangan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan