Messi Dapat Guard of Honour Usai Juara Piala Dunia dari PSG

Jakarta, KabarBerita.id — Lionel Messi mendapat guard of honour atau penghargaan khusus dari staf dan ofisial PSG setelah sukses mengantar Argentina juara Piala Dunia 2022.

Messi jadi aktor kemenangan Argentina dalam perebutan trofi Piala Dunia Qatar. La Pulga sukses menyandang Pemain Terbaik lewat torehan tujuh gol, termasuk dua gol lawan Prancis di final.

Setelah bermain imbang 3-3 hingga perpanjangan waktu, Argentina akhirnya keluar sebagai juara usai menang drama adu penalti dengan skor 4-2.

Messi sendiri diberikan waktu istirahat selama 10 hari usai berhasil mengangkat trofi Piala Dunia 2022. Eks bintang Barcelona itu baru kembali berlatih di PSG pada Rabu (4/1) waktu setempat.

Untuk menandai kedatangan Messi, mayoritas pemain dan staf di Les Parisiens memberikan penghargaan guard of honour kepada pemilik tujuh gelar Ballon d’Or tersebut.

Seluruh pemain dan staf yang hadir, berdiri membentuk dua baris di depan lorong ruang ganti pemain. Mereka kompak memberikan applaus kepada Messi ketika masuk ke lapangan.

Hanya saja, penghormatan untuk Messi terasa kurang lantaran Kylian Mbappe absen latihan. Sebagian besar pemain bintang diberikan libur setelah PSG kalah dari Lens 1-3 akhir pekan lalu.

Selain itu, PSG juga memberikan plakat berlapis emas sebagai bentuk penghargaan dari ofisial PSG untuk menandai kesuksesan Messi membawa Argentina juara Piala Dunia.

Messi dikabarkan ingin membawa trofi Piala Dunia ke Parc des Princes dan meminta PSG untuk memperlihatkan piala tersebut di laga kandang selanjutnya. Namun, pihak klub enggan mewujudkan permintaan Messi karena khawatir reaksi negatif dari fan.

Sementara itu, pelatih PSG Christophe Galtier yakin sang megabintang akan disambut hangat dari fan meski gelar juara direbut dengan mengalahkan Prancis di final.

“Jelas dia akan diterima dengan baik di rumahnya. Saya yakin dia akan diterima dengan baik dan akan mendapat sambutan di Parc des Princes,” kata Galtier.

“Dia memenangkan trofi terindah dengan mengesankan di Piala Dunia ini. Di atas segalanya, sekarang dia telah meraih pencapaian yang luar biasa dan kita harus mengingat apa yang telah dia lakukan sejak awal musim bersama tim,” sambung Galtier.

Tinggalkan Balasan