Messi Beri Sinyal Mantap Pensiun

Jakarta, KabarBerita.id — Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi memberikan sinyal mantap pensiun. Salah satu faktornya karena juara Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

Baru-baru ini Messi membuat wawancara dengan stasiun radio Argentina, Urbana Play. Dalam wawancara itu Messi mengaku puas dengan pencapaian selama berkarier di sepak bola, terutama bersama timnas Argentina.

Bersama La Albiceleste La Pulga memiliki koleksi gelar yang komplet, Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022. Trofi Piala Dunia disebut Messi sebagai momen terbaik mengakhiri karier.

“Saya pikir jika saya harus memilih momen, itu akan menjadi momen tersebut. Ini akhir karier saya, menutup lingkaran,” ujar Messi dikutip dari ESPN.

“Saya mencapai segalanya dengan tim nasional seperti yang selalu saya impikan. Saya mendapatkan segalanya dalam karier saya, secara individu. Itu menutup karier saya dengan cara yang unik,” ucap Messi menambahkan.

Dengan gelar yang lengkap, baik di level klub maupun tim nasional, Lionel Messi akan mengakhiri karier dengan manis.

Di tingkat klub Barcelona dan PSG, total Messi memiliki 37 trofi dari berbagai ajang, baik domestik hingga Liga Champions. Sementara untuk timnas Argentina, Copa America dan Piala Dunia jadi pelengkap gelar La Pulga.

“Saya tidak pernah membayangkan bahwa semua ini akan terjadi pada saya ketika saya memulai dan mencapai momen ini adalah yang terbaik. Saya tidak memiliki keluhan dan saya tidak dapat meminta lebih,” tutur Messi.

“Kami memenangkan Copa America 2021 dan Piala Dunia, tidak ada yang tersisa,” kata Messi melanjutkan.

Tinggalkan Balasan