Meski Sakit, Habibie Tetap Gelar Open House

Jakarta, KabarBerita.id — Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie menggelar halal bi halal di kediamannya di Kuningan, Jakarta, Rabu (5/ 6). Halal bi halal ini dibuka pukul 17.00 WIB dan dibebaskan untuk umum.

Setiap tamu yang hadir dipersilakan masuk secara bergilir setelah melalui pemeriksaan oleh petugas yang berjaga. Menurut pantauan,kebanyakan tamu merupakan warga di sekitar kediaman Habibi.

Sejumlah tokoh seperti Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Moeloek, Budayawan Indonesia, Romo Magnis Suseno, Abu Rizal Bakrie, dan beberapa duta besar seperti Jepang, Australia, Inggris dan negara lain juga terlihat menyambangi gedung Perpustakaan Habibi Ainun, tempat acara halal bi halal ini digelar. Pagi hari tadi, Habibi juga menyempatkan berziarah ke makam istrinya Hasri Ainun Besari di Kompleks Taman Makam Pahlawan (TMP) Utama Kalibata, ditemani putranya Ilham Akbar Habibie dan beberapa cucunya.

Menurut keterangan yang diterima Republika, acara halal bi halal ini hanya berlangsung hingga pukul 20.00 WIB saja, mengingat kondisi Habibi yang kurang sehat. Meski dibuka untuk umum, awak media yang datang tidak diperkenankan untuk masuk dan meliput proses halal bi halal dari dalam kediaman Habibi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here