Berita  

Menlu Kecam Penembakan Masjid di Selandia Baru

Jakarta, KabarBerita.id — Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengecam aksi penembakan yang terjadi di Masjid Al Noor, di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3) siang.

Menurutnya, penyerangan yang menyasar tempat ibadah sudah selayaknya dikecam.

“Apapun motifnya mau dia gila, mau dia enggak bahwasanya dia menembak orang yang sedang beribadah itu kalau menurut aku kita pantas untuk kecam,” katanya di ruang Palapa, Kemlu, Pejambon, Jakpus, Jumat (15/3).

Terlebih, saat aksi tersebut berlangsung ada enam Warga Negara Indonesia (WNI) yang sedang beribadah di dalam masjid. Tiga WNI berhasil menyelamatkan diri, sementara tiga lainnya masih belum diketahui.

Retno mengaku belum menerima informasi mengenai motif penyerangan ini. Tapi dia memastikan bahwa penembakan itu benar terjadi di dalam masjid saat ibadah.

“Jadi itu saya kira sesuatu yang patut kita kecam, kita masih menunggu informasi selanjutnya dari otoritas New Zealand,” tegasnya.

Penembakan terjadi pada pukul 13.40 waktu setempat, penembakan terjadi saat jamaah sedang menjalani ibadah Salat Jumat.

“Kita memperoleh informasi bahwa pada pukul 13.40 waktu New Zealand telah terjadi penembakan di Masjid Al Nur Christchurch, di situ pada saat itu umat islam sedang menjalankan shalat Jumat,” urainya.

Tinggalkan Balasan