Berita  

Menlu Australia Bertemu Menlu Selandia Baru Di Jakarta

Jakarta, KabarBerita.id — Menteri Luar Negeri (Menlu) Australia Marise Payne akan mengunjungi Indonesia, Rabu (20/3) untuk menghadiri dialog kerja sama indo-pasifik. Dalam agendanya, Ia juga akan bertemu dengan Menlu Selandia Baru, Winston Peters.

“Saya akan berkunjung ke Jakarta tanggal 20 Maret untuk menghadiri Dialog Tingkat Tinggi tentang Kerja Sama Indo-Pasifik yang diselenggarakan Pemerintah Indonesia,” ungkap Payne melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (19/3).

Payne melanjutkan, dialog yang diselenggarakan di Hotel Fairmount, Senayan, 20-21 Maret ini merupakan kesempatan bagi Australia untuk bergabung dengan Indonesia, anggota ASEAN, dan negara-negara mitra anggota Indo-Pasifik.

“Meningkatkan kerja sama praktis kami dan berupaya membangun kohesi di seluruh kawasan berfungsi untuk mendukung keamanan, stabilitas, dan kemakmuran bagi semua anggota Indo-Pasifik,” lanjutnya.

“Saya sangat menyambut kepemimpinan Indonesia dalam menjadi tuan rumah dialog ini dan kerjanya dengan mitra-mitra Asia Tenggara untuk memajukan visi ASEAN Indo-Pasifik. ASEAN berada di jantung Indo-Pasifik,” tuturnya.

Nantinya, di sela lertemuan tersebut, ia mengaku bakal membahas dan menyampaikan belasungkawa kepada Menlu Peters terkait penembakan brutal di Christchurch.

“Selama kunjungan, saya juga akan bertemu dengan rekan saya dari Selandia Baru, Bapak Winston Peters dan menyampaikan belasungkawa saya secara langsung atas serangan teroris yang mengejutkan di Christchurch Jumat lalu,” Kata Menlu Payne.

“Aantara lain dengan Menlu Indonesia Ibu Retno Marsudi yang akan membahas tentang pentingnya melakukan dialog antarumat beragama di kawasan ini, terutama hubungan antara Indoensia dan Australia,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan