Menko Perekonomian Sebut NTB Terbaik Dalam Penyaluran BTPKLW

  • Bagikan

Mataram, KabarBerita.id — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian), Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T., IPU, mengatakan Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi salah satu provinsi terbaik dalam penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu, 9 Oktober 2021 lalu.

Hal tersebut dikatakannya ketika didampingi Menteri Perindustrian, Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si.  dan Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah dalam tinjauan dan pemberian langsung BTPKLW kepada pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar Taman Sangkareang Kamis (14/10).

Airlangga mengapresiasi pemberian BTPKLW di Provinsi NTB dengan menyebut NTB sebagai provinsi terbaik karena menyalurkan bantuan tersebut dengan cepat.

Total paket bantuan berjumlah 8.482 paket dengan rincian direalisasikan melalui Kapolres Mataram sebanyak 7.182 paket dan Kodim 1606 Mataram sebanyak 1.300 paket dimana perpaket bantuan senilai Rp. 1.200.000.

Program BTPKLW dikatakan Airlangga sebagai bentuk bantuan dari pemerintah kepada pedagang kaki lima dan warung karena tidak bisa berjualan pada saat PPKM .

Bantuan ini diharapkan bisa membantu pedagang kaki lima dan pengusaha warung di sekitaran Kota Mataram.

Sementara itu, salah satu PKL yang berjualan di sekitar Taman Sangkareang Sahnan berterimakasih kepada pemerintah yang membantu pedagang agar bisa bertahan dan berjualan kembali. Ia menjelaskan pendapatan normal sekitar 300.000, namun karena pandemi hanya mendapatkan 15.000.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan