Menilik Titik Lemah Kamboja, Lawan Indonesia Piala AFF U-19 2024

Jakarta, KabarBerita.id — Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Kamboja di Piala AFF U-19 2024 pada Sabtu (20/7). Kamboja punya titik lemah yang bisa dimaksimalkan oleh Garuda Muda.

Indonesia akan melanjutkan perjuangan di Piala AFF U-19 2024 dengan menghadapi Kamboja. Garuda Muda bakal makin memperbesar peluang lolos ke semifinal bila mampu memetik kemenangan atas Kamboja.

Merujuk penampilan Kamboja di laga perdana, Timnas Indonesia U-19 bisa memaksimalkan sejumlah hal untuk meraih kemenangan atas Kamboja. Salah satunya adalah lini pertahanan yang rapuh.

Melihat penampilan Kamboja lawan Timor Leste, lini pertahanan Kamboja tampil tidak meyakinkan. Pemain-pemain Timor Leste bisa mencetak gol dengan cukup mudah.

Gol pertama Timor Leste yang dicetak oleh Vabio Canavaro tak lepas dari kesalahan kiper Kamboja, Mat Lany. Tendangan jarak jauh Canavaro yang terbilang tak terlalu keras gagal diadang oleh Mat Lany.

Sedangkan gol kedua Timor Leste yang dibukukan oleh Aleandro Bahkito menunjukkan koordinasi lini belakang Kamboja yang buruk. Mereka panik saat pressing dilakukan Timor Leste sehingga melakukan kesalahan di daerah pertahanan sendiri.

Sementara itu gol ketiga yang ditorehkan oleh Luis Ribeiro menunjukkan Kamboja benar-benar tidak bisa mengatur fokus dengan cepat. Mereka kebobolan tiga gol hanya dalam rentang waktu enam menit.

Hal-hal itulah yang bisa dimaksimalkan oleh Timnas Indonesia U-19 dalam duel lawan Kamboja dalam lanjutan Piala AFF U-19. Garuda Muda sendiri punya modal bagus berupa kemenangan 6-0 atas Filipina di laga pertama.

Tinggalkan Balasan