Mengenal Teknik-teknik Gulat Serasa Petarung MMA

Jakarta, KabarBerita.id — Olahraga gulat menjadi olahraga yang menarik saat-saat ini.

Kedua orang hebat yang beradu kemampuan untuk saling melawan membuat para penonton dibuat penasaran siapakah yang akan menang.

Meski terlihat kedua orang saling berlawanan, dalam olahraga tersebut seorang atlet harus kontrol emosi agar bisa cermat dalam bermain.

Namun olahraga ini juga memiliki resiko yang sangat besar bagi sang atletnya, oleh karena itu perlu mengetahui teknik gulat yang benar agar meminimalisir kesalahan saat di pertandingan.

Inilah Teknik yang Sering di Gunakan dalam Bergulat

Memiting Lawan (Clinch Fighting)

Teknik ini umumnya seringkali digunakan oleh para atlet gulat, dengan teknik maka lawan akan sulit untuk bergerak apalagi hingga melakukan serangan.

Dengan memiting lawan maka lawan dibuat terdiam, namun pada umumnya teknik ini memerlukan tenaga yang ekstra dan lawan juga tidak mudah dipaksa agar kalian dengan mudah melakukan teknik ini.

Mengambil Keuntungan (Leverage)
Teknik ini pada umumnya digunakan oleh para pegulat yang memiliki postur tubuh lebih tinggi, karena dia memiliki jangkauan yang panjang.

Jangkauannya yang panjang bisa mengait pergelangan kaki lawan dan akhirnya sang lawan akan terjatuh.

Ada beberapa teknik dalam leverage, namun yang sering digunakan adalah Hip Throws yaitu teknik membanting pinggang lawan dan Cradles yaitu mengunci kepala lawan dengan satu lengan.

Mengunci Sendi (Joint Lock)


Jika kamu pernah melihat pertandingan seperti MMA maka kamu tidak asing dengan teknik mengunci pergelangan tangan lawan, nah itulah teknik Joint Lock.

Teknik ini sangat membahayakan bagi lawan, oleh karena itu ketika sedang terkena teknik ini lawan kebanyakan memilih untuk menyerah.

Selain tangan, kaki juga bisa dikunci dengan teknik ini.

Meski membahayakan bagi tubuh, olahraga ini memiliki banyak sekali manfaat loh.

Manfaat yang pertama adalah melindungi diri, tentu dengan memiliki teknik bergulat yang baik kamu akan lebih tenang apabila menghadapi orang jahat.

Kamu juga bisa melindungi orang yang butuh bantuan, kamu akan dianggap pahlawan olehnya, bukannya itu menarik?

Selain itu olahraga gulat juga melatih mental kita, sebagai atlet gulat dibutuhkan mental yang kuat agar tidak mudah takut meskipun lawan terlihat lebih gagah.

Nah itu juga penting dalam kehidupan kita, dengan mental yang kuat maka masalah sebesar apapun akan kita hadapi, dengan mental yang kuat kamu tidak mudah menyerah dalam hidup.

Olahraga gulat juga mengajarkanmu disiplin, jika makananmu tidak teratur maka tubuhnya akan sulit terbentuk, dan itu akan mempengaruhi permainanmu.

Olahraga gulat juga membutuhkan tidur yang cukup, dengan pola tidur yang baik maka ototmu akan lebih siap untuk menjalani latihan.

Olahraga gulat juga harus disiplin dalam latihan, karena jika kita tidak disiplin maka daya tahan tubuh kita lemah maka lawan mudah mengalahkan kita.

Nah jika kamu sudah terbiasa hidup disiplin maka kamu akan terhindar dari rasa malas, apalagi mengulur-ngulur waktu ketika hendak melakukan latihan.

Ingat tidak ada orang hebat tanpa kerja keras, bahkan bakat tanpa kerja keras akan menjadi sia-sia.

Menarik kan bahasan kita mengenai olahraga gulat, nah jika kamu ingin belajar lebih banyak mengenai dunia olahraga silahkan kunjungi pemaincadangan.com disana kamu akan belajar teknik dasar suatu bidang olahraga lengkap.

Tidak hanya teknik dasar, kamu juga akan tau mengenai peraturan yang berlaku dan hal lainnya mengenai olahraga.

Tinggalkan Balasan