Mendebarkan, Villareal Sukses Raih Tropi Liga Eropa 2021

  • Bagikan
Villareal juara Liga Eropa

Jakarta, KabarBerita.id — Villareal berhasil menggodol trofi Liga Europa 2021 dalam pertandingan final di Stadion Energa, Gdanks, Polandia, Kamis (27/5) setelah mengatasi perlawanan Manchester United 11-10 via adu pinalti setelah skor 1:1 bertahan hingga waktu normal usai.

Manchester United langusung menerapkan pressing ketat dan menekan pertahanan Villareal sejak laga dimulai.

Villareal mencoba bersabar dengan menumpuk pemain di lini tengah.

MU harus bersabar karena kesulitan menembus rapatnya pertahanan Villareal. Hasilnyapun tidak banyak peluang yang didapat.

Hanya mengandalkan counter, peluang emas justru berhasil didapat Villareal. Gerard Moreno berhasil membuat Villareal unggul setelah meneruskan tendangan bebas dari Dani Parejo.

Babak kedua berjalan MU langsung tancap gas untuk mengeja ketertinggalan. Peluang didapat McTominay namun tendangannya berhasl diblok pertahanan Villareal.

Gol yang dinantipun tiba. Edinson Cavani membuat MU meyamakan kedudukan setelah menyelesaikan rebound dikotak pinalti Villareal.

MU tampil makin agresif. Peluang yang didapat Bruno Fernandes melalui tendangan luar kotak pinalti namun masih melebar, begitu juga dengan usaha Rashford menit ke-70 yang tendanganya melebar tipis di kanan gawang Villareal.

Edinson Cavani beresempatan membawa MU unggul namun tandukannya berhasil diblok bek Villareal dimenit ke-71.

Pertandingan dilanjutkan ke extra time. MU tetap mnguasai permainan dan sesekali Villareal melancarkan serangan balik. Namun hingga 2x menit usai skor tetap tak berubah dan laga harus dilanjut hingga babak adu pinalti.

Seluruh algojo hingga pemain ke sepuluh kedua ti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, perbedaan pada penendang ke-11 dimana kiper David De Gea gagal menendang dengan baik sedangkan kiper Villareal Gero Rulli berhasil menceploskan bol dengan sempurna ke gawang De Gea.

Hasil ini membuat Villareal membawa pulang tropi Liga Eropa Musim ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan