Berita  

Mendagri Ingatkan Ganjar dan Pak Dirman tidak Korupsi

Semarang, KabarBerita.id — Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memperingatkan para pasangan calon kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Jawa Tengah agar tidak melakukan berbagai praktik tindak pidana korupsi.

“Mengingatkan kembali kepada seluruh kepala daerah dan calon kepala daerah untuk lebih memahami area rawan korupsi dan lebih memahami sistem tata kelola pemerintahan yang lebih berwibawa dan lebih bermartabat,” katanya di Semarang, Selasa.

Hal tersebut disampaikan Mendagri usai mengikuti acara Pembekalan Antikorupsi dan Deklarasi LHKPN Pasangan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah se-Jateng 2018 di Quest Hotel Semarang.

Mendagri menyambut baik pengumuman LHKPN dari tiap calon kepala daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota oleh KPU sebagai bentuk transparansi serta upaya pencegahan korupsi.

“Pengumuman LHKPN membangun prinsip jujur dan LHKPN memang harus dipublikasikan agar masyarakat mengetahuinya, kalau nanti sampai terbukti tidak jujur, saya kira ada sanksi moral dari masyarakat,” ujarnya.

Mendagri mengajak masyarakat dari berbagai lapisan dan latar belakang untuk bersama melawan korupsi karena dinilai sangat merugikan keuangan negara.

“Mari kita wujudkan pemilu yang bermartabat, jujur, bersih, demokratis, dan tanpa politik uang,” katanya.

Tinggalkan Balasan