Berita  

Menang Lagi, Persib Merangkak ke Papan Atas

Bandung, KabarBerita.id — Persib Bandung berhasil melanjutkan catatan positif mereka setelah memetik kemenangan 3-1 atas Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (21/4) malam WIB, pada pekan kelima Liga 1 2018.

Tambahan tiga angka ini mengangkat posisi Persib ke peringkat lima klasemen sementara dengan nilai delapan. Sedangkan Borneo FC turun satu tangga ke posisi delapan dengan poin tujuh.

Persib yang berusaha menjaga tren positif memperlihatkan permainan terbuka, dan mencoba melakukan tekanan setelah wasit meniupkan peluit kick-off. Di lain sisi, Borneo FC terkesan menunggu sambil mencari kelemahan Persib.

Stadion GBLA sudah bergemuruh ketika laga memasuki menit kesembilan. Ghozali Siregar yang menusuk dari kiri melepaskan umpan matang ke depan gawang, dan disambut tandukan Ezechiel N’Douassel tanpa bisa dicegah kiper Muhammad Ridho.

Gol ini melecut motivasi pemain Persib. Mereka nyaris menggandakan keunggulan selang empat menit kemudian. Febri Hariyadi sudah berhasil memperdayai Ridho, namun bola sepakannya bisa dihalau Mahadirga Lasut sebelum melewati garis gawang.

Selepas itu, Borneo FC mulai mengimbangi permainan Persib. Peluang sempat diperoleh pada menit ke-27, tapi sepakan Abdul Rahman setelah menerima umpan Lerby Eliandry masih belum menemui sasaran.

Duel antara Persib dan Borneo FC berlangsung sengit, namun duel lebih sering terjadi di lini tengah. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Agresivitas Persib tidak mengalami penurunan di babak kedua, karena keunggulan satu gol dianggap belum aman. Peluang didapat Jonathan Bauman, tapi ia tidak bisa mengontrol bola dengan baik ketika menerima umpan Ezechiel.

Setelah sontekannya sempat digagalkan Ridho pada menit ke-60, legiun asing Persib ini akhirnya sukses mengubah papan skor menjadi 2-0 selang delapan menit kemudian ketika menanduk umpan Febri.

Walau sempat menggagalkan upaya Azamat Baimatov di menit ke-76 sambil terbang, M Natshir Fadhil terpaksa memungut bola dari jalanya satu menit kemudian. Natshir gagal mencegah bola tendangan Titus Bonai masuk ke jalannya.

Pendukung Persib bersorak kegirangan saat tim kesayangannya kembali memperlebar keunggulan pada menit ke-79. Bauman mencatatkan namanya di papan skor setelah ia menyundul bola umpan Oh Inkyun.

Borneo FC tidak mau menyerah begitu saja, dan berusaha memperkecil ketertinggalan mereka. Namun upaya Pesut Etam tidak membuahkan hasil hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Tinggalkan Balasan