Menaker Sowan ke Ketum PBNU Jelaskan Maksud Baik UU Ciptaker

Menaker Ida Fauziyah

Jakarta, KabarBerita.id — Penjelasan demi penjelasan terus disampaikan pemerintah terkait omnibus law UU Cipta Kerja yang mendapat berbagai penolakan usai pengesahan pada Senin lalu (5/10). Seperti yang dilakukan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah.

Pada Sabtu malam (10/10), Menaker menemui Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siraj untuk menjelaskan perihal UU Ciptaker.

Pertemuan dilakukan secara tertutup antara Said Aqil dengan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut di Jalan Sadar Raya, Ciganjur, Jakarta Selatan sekitar pukul 20.00 WIB, kediaman Said Aqil.

Dijelaskan Menaker, pertemuan tersebut sebagai silaturahmi sekaligus menjelaskan maksud UU Ciptaker ke PBNU.

“Saya kira setelah beliau mendapat penjelasan, terutama klaster ketenagakerjaan, saya kira beliau mengerti yang harus didorong adalah memastikan perlindungan,” kata Menteri Ida usai pertemuan.

Menteri Ida pun memastikan pihaknya akan terus menyampaikan penjelasan mengenai maksud baik UU sapu jagat tersebut kepada pihak-pihak yang berseberangan.

“Dialog sosial dan silaturahmi akan saya terus lakukan ke pengurus Muhammadiyah, ke stakeholder ketenagakerjaan,” tegas Ida.

Said Aqil sendiri menjadi salah satu tokoh yang akan mengajukan gugatan uji materi ke Mahkamah Konstitusi (MK) berkenaan dengan UU Ciptaker yang disahkan DPR RI dan pemerintah dalam Rapat Paripurna beberapa waktu lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here