Berita  

Menag: Saya Didik ART Eh Malah Promosi Khilafah, Saya Pecat

Jakarta, KabarBerita.id — Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengaku pernah memecat seorang asisten rumah tangga yang mendukung paham khilafah. Padahal, sang asisten baru diajari hal-hal dasar soal agama.

Cerita itu ia sampaikan pada pembukaan Kemah Pemuda Lintas Paham Keagamaan Islam di Karawaci, Tangerang Selatan.Mulanya, keluarga Fachrul tengah mengajarkan agama Islam kepada sang ART yang disebutnya sangat awam terhadap agama.

Saat mendalami agama Islam, ART yang tak ia rinci namanya itu mulai membicarakan paham khilafah. Padahal, keluarga Fachrul tak pernah mengajarkan hal itu.

“Mengaji belum bisa, kami ajar sedikit-sedikit. Sembahyang belum bisa, kami ajar sedikit-sedikit. Kami berangkatkan umrah. Tidak lama kemudian, sudah ngomong khilafah,” kata Fachrul di Hotel Aryaduta, Tangerang Selatan, Rabu (6/11).

Setelah mengetahui ART yang sudah bekerja kepadanya selama 20 tahun itu menganut paham khilafah, Fachrul berusaha menasihati. Namun sang pembantu malah balik menceramahi Fachrul soal khilafah.

“Malah bilang ke saya begini, ‘Pak, pokoknya Islam di Indonesia yang betul khilafah, Pak. Supaya nonmuslim mau keluar dari Indonesia.’ Bahaya sekali orang ini, padahal dididik belum lama. Akhirnya saya keluarkan daripada membahayakan di tempat kami,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan