Mempertahankan Kebiasaan Lama, Gubernur Sumatera Barat Sahur di Rumah Warga Kurang Mampu

  • Bagikan
Buya Mahyeldi Sahur di Rumah Warga Kurang Mampu

Jakarta, KabarBerita.id — Dari sebelum menjabat sebagai Gubernur Sumatera Barat,Buya Mahyeldi Ansharullah memiliki kebiasaan melaksanakan makan sahur di rumah warga yang hingga saat ini masih dilakukannya.

Rabu (22/4) Mahyeldi mengunjungi sebuah rumah warga di Jorong Aro, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Rumah tersebut ditinggali oleh ibu Elnisa Sabri yang biasa dipanggil Uni Upik,yang dalam kesehariannya bekerja berjualan kerupuk kuah serta makanan kecil di rumahnya.

Kedatangan Mayeldi ke rumahnya, bahkan hingga bisa santap sahur bersama tentunya tidak pernah dibayangkan oleh Uni Upik dan keluarga.

Mahyeldi melakukan program singgah sahur dimulai saat beliau menjabat sebagai walikota Padang. Beliau akan berkeliling menyambangi rumah warga kurang mampu untuk santap sahur sekaligus membedah rumah warga tersebut.

Dalam programnya tersebut tentu saja tidak akan merepotkan warga.Justru Mahyeldi membawa sendiri bekal santap sahur berupa nasi kotak untuk dirinya, tim kecil yang menyertai dan untuk tuan rumah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan