Melalui COVAX, Indonesia Kembali Terima Vaksin AstraZeneca

  • Bagikan
Vaksin AstraZeneca

Jakarta, KabarBerita.id — Melalui jalur multilateral COVAX Facility, Indonesia kembali terima vaksin AstraZeneca pada Kamis (10/6) malam sebanyak 1.504.800 dosis.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangan pers secara virtual. Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa saat ini COVAX Facility telah memberikan secara gratis vaksin AstraZeneca lebih dari 8 juta dosis vaksin.

Menlu Retno juga memaparkan perincian Bahwa saat ini ini total vaksin yang diterima Indonesia sebanyak 93.728.400 dosis yang terdiri dari vaksin AstraZeneca, Sinopharm, dan Sinovac.

Menurutnya vaksin merupakan bentuk upaya dalam menekan laju penyebaran covid-19. Banyak negara yang telah berhasil menurunkan angka penyebaran virus setelah melakukan vaksinasi secara luas. Beliau juga mengajak seluruh elemen bangsa dan masyarakat untuk menyukseskan program ini.

“Kita semua merupakan bagian dari solusi. Upaya ini akan berhasil jika masyarakat mendukung penuh. Ayo kita sukseskan vaksinasi covid 19 dan tetap jaga protokol kesehatan,” ajak Menlu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan