Megawati Temui Jokowi Sampaikan Nama MenPAN-RB Baru dalam Pekan Ini

Jakarta, KabarBerita.id — ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri dikatakan akan bertemu presiden Joko Widodo untuk membahas pengganti mendiang Tjahjo Kumolo di kursi menteri Pendayagunaan aparatur sipil negara dan reformasi birokrasi (MenPAN-RB).

Hal tersebut disampaikan sekretaris jenderal PDIP Hasto Kristianto. Hasto enggan mengungkap sosok pengganti Tjahjo.

Menurutnya hal tersebut akan dibahas secara langsung antara Megawati dan Jokowi.

Ia mengatakan pada awal Agustus ibu ketua umum Megawati akan bertemu dengan presiden dan dalam pertemuan itulah akan disampaikan.

Ia mengatakan pengisi kursi MenPAN-RB selama ini menunggu hingga 40 hari pasca wafatnya Tjahjo. Mantan sekertaris jenderal PDIP tersebut diketahui meninggal pada 1 Juli usai menjalani perawatan intensif di rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta pusat.

Tidak hanya soal pengganti menteri, Hasto juga mengatakan pertemuan antara Mega dan Jokowi akan membicarakan sejumlah persoalan lain.

Hasto sebelumnya mengatakan ketua umum PDIP telah memilih sejumlah nama untuk diajukan ke Jokowi mengenai pengganti Tjahjo. Menurutnya pengajuan nama ke Jokowi hanya tinggal menunggu waktu.

Hasto juga meminta supaya posisi MenPAN-RB Tidak perlu terlalu dipersoalkan. Karena menurutnya kerja lembaga tersebut saat ini tetap berjalan di bawah MenPAN-RB ad interim Tito Karnavian.

Tinggalkan Balasan