Medsos dan WhatsApp Tim Redaksi Narasi Diretas Serentak

Jakarta, KabarBerita.id — Pemimpin Redaksi Narasi, Zen RS mengungkapkan setidaknya ada 11 kru redaksi Narasi diretas secara serentak pada Minggu (25/9).
Peretasan tersebut terjadi pada sejumlah platform media sosial milik kru Narasi, mulai dari Instagram hingga WhatsApp.

Zen mengatakan Belasan awak redaksi Narasi menghadapi usaha peretasan secara serentak. Usaha peretasan itu menyasar beragam platform yang digunakan, dari Facebook dan Instagram hingga Telegram dan Whatsapp.

Produser narasi, Jay Akbar mengaku menerima sejumlah tautan melalui pesan singkat tapi tidak membuka satu pun tautan, namun hampir sekitar 10 detik setelah pesan singkat itu dibaca ia telah kehilangan kendali atas akun WhatsApp.

Hingga saat ini bukan hanya akun Whatsapp saja yang belum bisa diakses oleh Jay, bahkan nomor telepon sendiri belum bisa dikuasai olehnya.

Ia mengatakan setelah dilakukan pengecekan pada semua perangkat milik awak redaksi pada Minggu (25/9) pagi, usaha peretasan ternyata sudah berlangsung sejak sehari sebelumnya.

Zen mengatakan Setidaknya sejak Jumat (23/9) sore, sebanyak tiga akun Telegram awak redaksi Narasi sudah berusaha diretas. Sedangkan salah satu di antaranya berhasil masuk.

Sejauh ini ia mencatat sudah ada 11 usaha peretasan yang terjadi pada Tim Redaksi Narasi. Mulai dari pemimpin redaksi, manajer, produser hingga reporter.

Di samping itu ia mengimbau apabila ada yang merasa dihubungi oleh awak redaksi Narasi dan meminta hal-hal yang tidak ada kaitannya dengan kerja-kerja jurnalistik diminta untuk diabaikan.

Tinggalkan Balasan