Media Vietnam Tuding Indonesia Buang-buang Waktu

Jakarta, KabarBerita.id — Media Vietnam menuding Timnas Indonesia U-16 membuang-buang waktu saat unggul atas Vietnam di laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022, Sabtu (6/8).

Vietnam menghadapi Indonesia di Stadion Maguwoharjo dalam pertandingan penentuan ke semifinal. Sayangnya The Young Golden Stars kalah 1-2 dalam laga krusial itu.

Sempat unggul lewat penalti Nguyen Chong pada menit ke-41, Vietnam tumbang berkat gol Indonesia melalui Arkhan Kaka (51′) dan Nabil Asyura (55′).

Media Vietnam Express menuding Garuda Asia tidak bermain fair play dengan membuang-buang waktu. Sementara Vietnam terus menekan namun memiliki penyelesaian akhir yang buruk.

“Sejak menit ke-80, para pemain Indonesia mulai mengulur waktu, mempertahankan kemenangan,” tulis Vietnam Express.

Lain Vietnam express, lain juga Thethao247. Thethao menilai wasit Warintorn Sassadee asal Thailand bermasalah dalam memimpin pertandingan.

Pada menit ke-87 Vietnam memasukkan bola ke gawang Indonesia. Dalam tayangan ulang kiper Indonesia Andrika Fathir Rachman terlihat menangkap bola dengan dua tangan.

Kemudian seorang penyerang Vietnam, Phan Thanh Duc Thien, menabrak Andrika sehingga bola terlepas dari tangkapan dan masuk gawang. Tetapi wasit Warintorn tidak mengesahkan gol itu.

Keputusan wasit yang tidak mengesahkan gol itu dianggap Vietnam memiliki keputusan yang buruk.

“Wasit yang memimpin pertandingan saat Vietnam kalah dari Indonesia itu ‘dituduh’ bermasalah” kata Thethao.

Kekalahan dari Indonesia U-16 membuat nasib Vietnam bergantung pada hasil laga terakhir di Grup C Piala AFF U-16 2022: Malaysia vs Australia, Myanmar vs Kamboja.

Jika Malaysia dan Myanmar menang, Vietnam otomatis tersingkir dari Piala AFF U-16 2022.

Tinggalkan Balasan