Media Vietnam Sebut Thailand Kewalahan Hadapi Indonesia

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Media Vietnam mengungkapkan alasan yang membuat Thailand kewalahan lawan Timnas Indonesia U-19 pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022.

Bongda mengklaim Thailand mengalami masalah serupa dengan Vietnam saat menghadapi Timnas Indonesia U-19.

Bongda menagtakan, Seperti halnya Vietnam U-19, Thailand menghadapi banyak kesulitan dari segi permainan fisik Indonesia dan tekanan besar suporter di Stadion Patriot Candrabhaga.

Penampilan impresif Thailand di dua laga awal tidak berlanjut saat menghadapi Indonesia. Pasukan Gajah Perang Muda dinilai kewalahan menghadapi Indonesia di Stadion Candrabhaga, Rabu (6/7).

Indonesia memang menguasai permainan di babak pertama namun gagal memanfaatkan sederet peluang yang dimiliki. sementara Thailand baru bisa menekan di babak kedua namun kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol di akhir laga.

“Intensitas pertandingan Indonesia vs Thailand U-19 meninggi sejak peluit panjang dibunyikan. Thailand pun terpaksa harus mundur untuk bertahan dan menghindari kesalahan kecil dari penjaga gawang.”

Hasil ini membuat Thailand harus turun ke posisi kedua meski mengemas poin yang sama dengan Vietnam. The Golden Star berhak memimpin klasemen Grup A dengan tujuh poin dan keunggulan selisih gol atas Thailand.

Sementara Indonesia juga melorot ke peringkat keempat dengan nilai lima poin. Skuad arahan Shin Tae Yong tertinggal satu angka dari Myanmar yang menghuni tempat ketiga.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Filipina sementara Thailand bakal melawan Brunei Darussalam. Adapun Vietnam akan ditantang Myanmar di laga keempat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan