Media Vietnam Keluhkan Jarak Tempuh ke Surabaya

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Media Vietnam mengeluhkan jarak lokasi kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar di Surabaya, Jawa Timur, 14-18 September mendatang.

Berdasarkan laporan Bondaplus, lokasi kualifikasi yang diselenggarakan di Surabaya membuat timnas Vietnam U-20 harus melakukan perjalanan panjang.

Timnas Vietnam U-20 lebih dulu mengawali perjalanan dari wilayah Binh Duong menuju bandara di Ho Chi Minh City pada Senin (12/9) pada pukul 05.00 waktu setempat. Kemudian melanjutkan penerbangan ke Jakarta pada pukul 09.40.

Rombongan tim besutan Dinh The Nam itu tiba di Jakarta pada pukul 13.00 WIB. Namun mereka harus menunggu selama empat jam karena penerbangan menuju Surabaya dijadwalkan pukul 17.00 WIB.

Vietnam U-20 dijadwalkan baru tiba di Surabaya pukul 20.00 WIB malam ini. Sampai di lokasi pada malam hari dinilai menjadi perjalanan yang melelahkan bagi Van Khang dan kawan-kawan.

“Perjalanan ke Indonesia selalu sulit dan menghabiskan waktu, dan saat ini tanpa terkecuali,” tulis laporan Bongdaplus.

Perjalanan panjang membuat pemain Vietnam U-20 tidak punya waktu untuk berlatih hari ini. Mau tak mau mereka hanya memiliki sisa waktu untuk berlatih selama satu hari pada Selasa (13/9) sebelum pertandingan pertama melawan Hong Kong pada Rabu (14/9).

“Akibat perjalanan sehari penuh, Vietnam U-20 tidak bisa berlatih hari ini. Artinya pasukan Dinh The Nam hanya punya sesi latihan dan melakukan penyesuaian dengan cuaca pada 13 September. Sebab satu hari berikutnya akan melawan Hong Kong U-20,” tulis Bongdaplus.

Karena waktu latihan yang terlampau sedikit, terdapat kekhawatiran bagi para pemain dalam konteks kerjasama tim. Sebab para pemain baru dikumpulkan usai membela klub masing-masing di kompetisi domestik.

Selain itu pelatih Dinh The Nam juga baru mencoret 10 pemain timnas Vietnam U-20 karena dianggap tidak sesuai standar. Alhasil pelatih harus memanggil 10 nama baru dalam pemusatan latihan dengan rentang waktu yang sempit.

“Masalah lainnya adalah integrasi dan saling memahami antara pemain yang sudah berlatih sejak lama dengan pemain yang baru dipanggil beberapa pekan lalu,” tulis media Vietnam itu.

Timnas Vietnam dan Timor Leste dijadwalkan tiba di Surabaya hari ini. Sementara Hong Kong sudah tiba dan telah menjalani latihan di Surabaya hari ini jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *