Media Vietnam Ejek Indonesia Akan Jamu Curacao di Stadion Pakansari

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Media Vietnam, Soha The Thao mengejek Timnas Indonesia yang akan menjamu Curacao di Stadion Pakansari yang mereka nilai seperti lapangan tingkat distrik.
Diketahui Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada pertandingan uji coba dalam agenda FIFA Matchday periode September 2022.

Pertandingan Indonesia vs Curacao akan digelar sebanyak dua kali. Pertandingan pertama akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada Sabtu (24/9) mendatang.

Sementara pertemuan kedua Indonesia vs Curacao akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Selasa (27/9).

Media Vietnam, Soha juga turut menyoroti venue pertandingan kedua Indonesia vs Curacao yang digelar di Stadion Pakansari yang dinilai memiliki lapangan kualitas rendah.

Dalam berita yang dipublikasikan pada Rabu (21/9), Soha menyebut Indonesia akan menggunakan lapangan sepak bola ‘tingkat distrik’ untuk menyambut tim dari benua Amerika.

“Timnas Indonesia menggunakan lapangan sepak bola ‘tingkat distrik’ untuk menyambut tim Amerika,” tulis Soha dalam judulnya.

Soha menilai lapangan Stadion Pakansari kurang layak untuk menggelar laga Timnas Indonesia vs Curacao karena dilaporkan sering banjir.

Media Vietnam tersebut mencontohkan saat banjir yang terjadi pada pertandingan Rans Nusantara FC vs Persik Kediri yang digelar di Stadion Pakansari dalam laga Liga 1 beberapa waktu lalu.

Awalnya laga kedua Indonesia vs Curacao bakal digelar di Jakarta International Stadium (JIS), namun batal karena JIS dinilai belum siap karena masalah di beberapa hal. PSSI akhirnya memutuskan Pakansari sebagai pengganti JIS.

Meski mendapat banyak protes dan sorotan, PSSI akhirnya tetap memutuskan menggelar laga kedua Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari. Bahkan PSSI siap mendanai biaya perbaikan drainase Stadion Pakansari.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan