Media Asing Soroti Arak-Arakan Timnas U-22

Jakarta, KabarBerita.id — Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta, Jumat (19/5), setelah menjadi juara SEA Games 2023 menjadi sorotan media asing.

Media Vietnam, Zing menulis Timnas Indonesia U-22 disambut ‘lautan manusia’ di Jakarta setelah mengakhiri penantian 32 tahun merebut medali emas di SEA Games.

“Lautan manusia di Jakarta menyambut kembalinya Timnas Indonesia U-22 usai SEA Games ke-32. Kemacetan lalu lintas terjadi di ibu kota Jakarta pada pagi hari tanggal 19 Mei saat lautan manusia menyambut pulangnya para pahlawan U-22 Indonesia usai kejuaraan SEA Games ke-32,” tulis Zing.

Media Qatar, The Peninsula juga menyoroti arak-arakan yang dijalani tim asuhan Indra Sjafri. Media tersebut mengungkap kemeriahan parade menyambut Timnas Indonesia U-22.

“Beberapa ribu orang berbaris di jalan-jalan kota Jakarta pada hari Jumat, bernyanyi, menyalakan suar dan melambai-lambaikan bendera untuk menyambut kemenangan tim sepak bola Indonesia dari Pesta Olahraga Asia Tenggara,” tulis The Peninsula Qatar.

Sementara media India, News 18, menyebut para pemain dan suporter Timnas Indonesia U-22 telah melupakan kontroversi yang terjadi di final SEA Games 2023 melawan Thailand dan melakukan perayaan yang meriah.

“Mengesampingkan kontroversi, skuad Indonesia diarak melalui Jakarta Pusat dengan bus atap terbuka yang bertuliskan ‘JUARA’. Kemenangan tersebut merupakan emas sepak bola pertama Indonesia di pesta olahraga regional dalam 32 tahun.”

“Fans termasuk anak sekolah, dengan suara lantang memberi hormat kepada pahlawan mereka dari pinggir jalan dan jembatan penyeberangan. Pekerja berhamburan keluar dari gedung perkantoran,” tulis News 18.

Timnas Indonesia U-22 menjadi juara SEA Games 2023 usai mengalahkan Thailand 5-2 di final.

Tinggalkan Balasan