Medali SEA Games 2023 Indonesia Tembus 25 Emas

Jakarta, KabarBerita.id — Indonesia menambah perolehan medali emas SEA Games 2023 menjadi 25 setelah cabang soft tennis beregu putra mengalahkan Thailand, Selasa (9/5).

Bertanding di Morodok Techo Sports Complex, Indonesia menang 2-1 atas Thailand.

Dalam pertandingan kali ini beregu putra Indonesia menurunkan Fernando Sanger, Mario Harley Alibasa, M hemat Bhakti Anugerah, Sunu Wahyu Trijati, dan Tio Juliandi.

“Awal-awal memang kita kalah dengan Thailand karena kita mengubah strategi Daniel yang tadinya single kita ubah untuk jadi double terakhir. Itu yang bisa mengecoh Thailand,” ujar pelatih soft tennis putra, Prima Simpatiaji.

Prima mengaku senang dengan prestasi pemainnya di SEA Games 2023. Pasalnya terakhir kali soft tennis beregu putra Indonesia meraih medali SEA Games pada 2019 dengan medali perunggu.

“Senang sekali karena terakhir itu dapat medali perunggu tahun 2019. Ini perjuangan anak-anak dari tahun lalu TC sampai sekarang. Mereka pantas untuk ini,” ucap Prima.

Emas dari soft tenis beregu putra tersebut jadi yang ketiga yang diraih kontingen Indonesia pada Selasa (9/5). Sebelumnya Indonesia mendapat emas dari cabang voninam dari nomor ganda putri knife form: Ni Made Purnami/Putu Wahana Maha Yoni, dan tenis beregu putri.

Total pada Selasa ini Indonesia meraih 13 medali 3 emas, 2 perak, 8 perunggu. Selanjutnya tim soft tennis putra Indonesia membidik Asian Games 2023 di China.

Tinggalkan Balasan