Berita  

McMenemy: Suporter Indonesia Terbaik Sekaligus Terburuk

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Simon McMenemy mengatakan, suporter sepak bola di Indonesia adalah pendukung terbaik di dunia. Namun para suporter Indonesia ini sekaligus juga yang terburuk.

“Suporter Indonesia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Akan tetapi, jika ada persoalan mereka bisa menjadi yang terburuk,” ujar Simon usai skuatnya menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9) malam.

Dalam laga versus Malaysia itu, yang merupakan persaingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, oknum suporter Indonesia membuat ulah yang membuat pertandingan sempat dihentikan selama sekitar 10 menit di babak kedua. Peristiwa tepatnya berlangsung setelah pertandingan sementara imbang 2-2. Beberapa pendukung Indonesia turun hingga ke lintasan lari stadion.

Suporter ini juga mengejek hingga melempari suporter Malaysia dengan kemasan minuman hingga bom asap. Selain di pertengahan paruh kedua, tindakan itu dilakukan kembali ketika pertandingan selesai dengan kemenangan 3-2 untuk Malaysia.

“Sulit untuk membicarakan suporter karena hal tersebut bukan sesuatu yang bisa saya kendalikan. Namun saya tidak bisa menjadikan itu alasan untuk kekalahan ini karena kedua tim terganggu dengan sikap suporter,” kata Simon.

Tinggalkan Balasan