Mbappe Terancam Absen di Sisa Euro 2024 Usai Alami Patah Tulang Hidung

Jakarta, KabarBerita.id — Kylian Mbappe terancam absen pada sisa pertandingan Euro 2024 setelah mengalami patah tulang hidung saat menghadapi Austria dalam laga Grup D di Stadion Dusseldorf Arena, Selasa (18/6) dini hari WIB.

Insiden mengerikan terhadap Mbappe itu terjadi menjelang pertandingan lawan Austria usai. Pada menit ke-86 Mbappe melakukan duel udara dengan Kevin Danso.

Nahas bagi Mbappe lantaran wajahnya membentur bahu Danso. Mbappe mendapatkan perawatan setelah hidungnya mengeluarkan darah.

Klasemen Grup E Euro 2024: Belgia Merana

Insiden Mbappe itu terlihat cukup serius. Banyak darah yang keluar hingga mengenai wajah bahkan jersey Mbappe.

Dikutip dari Le Parisien, Mbappe mengalami patah hidung. Setelah pertandingan Mbappe langsung menggunakan masker pelindung dan dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Dusseldorf dengan ambulans.

Akibat cedera patah tulang hidung, Mbappe harus menjalani operasi. Tindakan tersebut bisa membuat mantan pemain Paris Saint-Germain itu absen pada sisa pertandingan Euro 2024.

Meski begitu peluang Mbappe tetap bermain di turnamen ini juga terbuka. Sejumlah pemain bisa jadi contoh bagi Mbappe.

Kiper Nice Marcin Bulka hanya butuh empat hari untuk bisa kembali bermain. Sedangkan Mathieu Cafaro kurang dari seminggu untuk beraksi akibat cedera yang sama dengan Mbappe.

Kendati demikin, Mbappe sempat melakukan hal konyol. Setelah mendapat perawatan di pinggir lapangan, pemain 25 tahun itu masuk ke lapangan lalu terduduk sembari memegang hidung.

Aksi Mbappe itu dianggap wasit Gil Manzano mengulur-ulur waktu lantaran Prancis dalam posisi unggul. Mbappe pun dikartu kuning pada menit ke-90.

Tinggalkan Balasan