Mbappe dalam Kondisi Patah Hati tetap Berjuang untuk PSG

Jakarta, KabarBerita.id — Kylian Mbappe mengaku masih bersedih akibat kalah di final Piala Dunia 2022 namun tak mau hal tersebut berdampak ke Paris Saint Germain (PSG).

Mbappe sudah langsung kembali ke PSG dan beraksi untuk Les Parisiens. Tercatat, hanya 10 hari berselang usai final Piala Dunia 2022, Mbappe sudah bermain untuk PSG.

Dalam duel PSG vs Strasbourg, Mbappe mampu jadi penentu kemenangan PSG lewat golnya di masa injury time. Mbappe mengaku masih terluka karena kekalahan di final Piala Dunia.

“Saya pikir saya tidak akan pernah bisa melupakannya,” ucap Mbappe terkait luka akibat kalah di final Piala Dunia 2022, dikutip dari AFP.

Namun Mbappe tak mau menjadikan kondisi patah hati itu sebagai alasan. Hal itu pula yang membuat Mbappe memutuskan langsung kembali ke markas PSG dan bersedia beraksi tanpa meminta libur tambahan.

“Seperti yang saya katakan pada rekan-rekan setim, tidak ada alasan bagi klub untuk terkena dampak akibat kegagalan di tim nasional. Hal itu merupakan situasi yang berbeda.”

“Tentu bagus bisa kembali dengan kemenangan dan kembali bersentuhan dengan klub, suporter, dan rekan setim,” tutur Mbappe.

Mbappe menampilkan performa gemilang di Piala Dunia 2022. Ia mampu menjadi mesin gol Prancis dan membawa Les Bleus ke babak final.

Mbappe bahkan mencetak hattrick di babak final lawan Argentina. Namun Prancis harus menerima kekalahan 2-4 dari Argentina lewat adu penalti usai imbang 3-3 di waktu 120 menit.

Mbappe mengakhiri turnamen dengan status pencetak gol terbanyak dengan jumlah 8 gol, unggul satu gol atas Lionel Messi yang merupakan rekan setimnya di PSG. Messi saat ini masih menjalani liburan dan masih harus absen di dua laga berikutnya PSG.

Tinggalkan Balasan