Masinton PDIP Ragukan Deklarasi Pendukung Ganjar Pranowo: Omong Kosong

Jakarta, KabarBerita.id — Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu meragukan deklarasi yang dilakukan oleh relawan desa untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atau ‘Des Ganjar’ merupakan gerakan organik dari masyarakat.

Deklarasi nasional yang digelar di Pantai Bandeng, Kabupaten Jepara, tersebut dihadiri oleh ribuan orang dan berlangsung dua hari. Masinton menilai gelaran deklarasi tersebut membutuhkan dana yang besar.

“Jadi ini mobilisasi bukan yang datang berdasar dari bawah, omong kosong itu. Saya pelaku politik jadi ngertilah,” ujar Masinton.

Anggota Komisi III DPR ini mengungkapkan deklarasi nasional membutuhkan sumber daya yang besar. Menurut Masinton memang ada upaya yang disengaja untuk menggiring opini publik pada sosok tertentu.

Masinton menyanggah paparan Ketua Panitia Hartoyo yang menyebutkan anggaran yang dihabiskan hanya sekitar Rp1 miliar. Menurutnya berdasarkan pengalamannya, dana yang dibutuhkan jauh lebih besar dari itu.

Masinton pun berpendapat relawan Des Ganjar mestinya tak usah berkelit terkait deklarasi nasional itu. Ia meminta relawan Des Ganjar jujur.

Sebelumnya diketahui orang di Kabupaten Jepara menggelar deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Ketua panitia, Hartoyo mengatakan deklarasi bertajuk Des Ganjar ini bertujuan untuk mengangkat elektabilitas Gubenur Jawa Tengah tersebut.

Tinggalkan Balasan