Masalah Messi, Mulai dari Pilihan Aneh hingga Dihakimi Media Jerman

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Bintang PSG Lionel Messi memiliki masalah pada pekan ini usai pilihannya dianggap tidak wajar pada The Best FIFA Awards hingga berujung penghakiman dari media Jerman.

Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski keluar sebagai pemenang usai meraih 48 suara pada FIFA Best 2021 Senin (17/1). Ia mengalahkan Messi yang meraih 44 suara, disusul Mohamed Salah di tempat ketiga dengan 39 suara.

Messi memiliki kesempatan memilih karena berstatus kapten timnas Argentina. Namun pilihannya menimbulkan kontroversi karena ia memilih secara berurutan adalah: Neymar, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema.

Pilihan ini dianggap aneh karena mengacu pada penghargaan individu untuk pemain terbaik sebelumnya, Ballon d’Or 2021, hanya Benzema yang mendekati pilihan Messi.

Benzema berada pada posisi keempat Ballon d’Or 2021, sedangkan Mbappe di posisi kesembilan dan Neymar di posisi ke-16.

Berbeda, Ronaldo yang tidak memenangkan penghargaan individu pada 2021 memilih secara rasional dengan menempatkan nama Lewandowski di posisi pertama, N’Golo Kante, lalu Jorginho.

Perabandingan ini menjadi sorotan sampai Lewandowski heran dan meminta mempertanyakan keputusan itu kepada bintang PSG tersebut.

Masalah Messi bertambah saat Media Jerman Bild, ikut melontarkan kritik tajam kepada mantan kapten Barcelona itu. Messi dinilai tidak berhak atas penghargaan pemain terbaik sebelumnya, Ballon d’Or 2021, yang diterima Messi.

Lewandwoski dinilai lebih berhak atas Bola Emas tersebut. Namun pada kenyataannya dalam penghargaan The Best FIFA, Messi tidak memilih Lewandowski.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan