Marzuki Mustamar: Keputusan Pencalonan di Pilgub Jatim Ada di Tangan Umat

Jakarta, KabarBerita.id -Mantan Ketua PWNU Jawa Timur, Marzuki Mustamar, akan memberikan kepastian mengenai pencalonannya dalam Pilkada Jawa Timur pada saat-saat terakhir menjelang penutupan pendaftaran.

“Saat-saat terakhir. Ya, menjelang pendaftaran habis,” ujar Marzuki di JCC Senayan, Jakarta, pada Selasa (23/7) malam.

Marzuki tidak mempermasalahkan jika pengumuman tersebut dilakukan mendekati batas akhir pendaftaran. Dia menyatakan bahwa keputusan tersebut sepenuhnya ada di tangan umat.

“Itu urusan umat. Terserah mereka,” ucapnya.

Meski begitu, Marzuki enggan memberikan komentar lebih jauh mengenai apakah ia akan maju atau tidak dalam Pilkada Jatim. Dia juga tidak memberikan jawaban pasti terkait kesiapan dirinya sebagai calon kepala daerah.

“Saya akan berbicara nanti menjelang hari H. Sekarang belum bisa. Jawabannya nanti,” kata Marzuki.

Marzuki Mustamar sebelumnya mendapat dorongan dari PKB untuk maju dalam Pilgub Jatim. Selain Marzuki, ada tiga kader PDIP yaitu Tri Rismaharini, Pramono Anung, dan Azwar Anas yang sedang dipertimbangkan sebagai pendamping Marzuki dari PDIP.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak telah mendapatkan dukungan dari berbagai partai seperti Partai Gerindra, Partai Demokrat, Golkar, Perindo, PAN, PSI, PPP, dan PKS.

Tinggalkan Balasan