Berita  

Ma’ruf Menilai Dukungan Wanita ke Jokowi Masih Kurang

Jakarta, KabarBerita.id — Calon wakil presiden Ma’ruf Amin menilai dukungan dari kaum perempuan untuk pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin masih kurang dan harus ditingkatkan jumlahnya agar memenangkan Pilpres 2019.

“Belum (cukup), tapi sudah besar. Sudah lebih besar, tapi belum cukup. Harus diperbesar terus,” kata Ma’ruf Amin usai menghadiri Deklarasi Relawan Perempuan Indonesia untuk Jokowi-Ma’ruf di Rumah Aspirasi di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu.

Dengan dukungan perempuan yang menurut Ma’ruf belum cukup besar itu, dirinya yakin dapat memenangkan Pilpres 2019 dan mendampingi Presiden Joko Widodo kembali memimpin Indonesia untuk periode kedua.

Ma’ruf juga menilai dukungan dari kaum perempuan dapat efektif untuk meraup suara terbanyak pada Pilpres tahun depan.

“Sangat yakin, semangat. Ini kan baru deklarasi, belum gerakannya. (dukungan) Perempuan itu efektif, hebat perempuan. Perempuan itu besar sekali pengaruhnya,” tambahnya.

Terkait nilai persentase dukungan perempuan dalam upaya pemenangannya di Pilpres, Ma’ruf mengatakan belum ada penghitungan pasti angka dukungan tersebut.

“Pokoknya menanglah. Persentasenya belum ditentukan,” ujarnya.

Ma’ruf hadir dalam acara deklarasi tersebut dengan didampingi istrinya, Wury Estu Handayani, serta para politisi perempuan dari enam partai pengusung dan tiga partai pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Tinggalkan Balasan