Berita  

Ma’ruf Amin Malam Tahun Baru di Rumah Saja

Jakarta, KabarBerita.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin, mengatakan, akan mengisi malam tahun baru di rumah saja, menerima tamu, berkumpul dengan keluarga, dan membaca Al Quran. “Kecuali kalau ada undangan untuk menghadiri acara menyambut tahun baru dengan membaca shalawat. Insya Allah saya hadir,” kata KH Ma’ruf Amin, di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Minggu.

Ketika ditanya, apa harapannya pada tahun 2019, Kiai Ma’ruf mengatakan, semoga Indonesia dalam berbagai aspek akan lebih baik.

“Kondisi politik dan ekonomi juga semoga lebih baik. Tanda-tannya sudah ada, yakni nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika semakin menguat,” katanya.

Kiai Ma’ruf juga menyoroti soal kenaikan harga kebutuhan pokok, yang diharapkan hanya situasional saja. “Ada langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok, agar stabil. Saya harap setelah tahun baru, harga sudah stabil,” katanya.

Sedangkan, kondisi politik nasional pada 2019, diharapkan stabil dan semakin kondusif. “Tahun 2019, meskipun diselenggarakan proses demokrasi, pemilu presiden dan pemilu legislatif, tapi situasi politik nasional tetap stabil dan tidak ada ketegangan,” katanya.

Kiai Ma’ruf juga berharap, tahun 2019, akan memberikan keberatan bagi masyarakat Indonesia.

Pemilu presiden 2019 akan diikuti dua pasangan calo, yakni capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, serta capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno.

Tinggalkan Balasan