Ma’ruf Amin Harap Indonesia-Singapura Dorong Stabilitas Ekonomi Global

Jakarta, KabarBerita.id – Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap kerja sama bilateral antara Indonesia dan Singapura dapat mendorong stabilitas perekonomian, baik di kawasan maupun global, khususnya di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang mengancam pertumbuhan ekonomi dunia.

Harapan itu disampaikan langsung Wapres Ma’ruf Amin kepada Wakil Perdana Menteri (PM) Singapura Heng Swee Keat melalui sambungan telepon dari kediaman dinas wapres di Jakarta, Kamis.

“Saya berharap kedua negara dapat menggali kerja sama yang mendukung penciptaan kestabilan ekonomi di kawasan dan global,” kata Wapres Ma’ruf dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Pandemi COVID-19, yang menimpa lebih dari 200 negara di dunia, menyebabkan banyak pemerintahan menerapkan kebijakan yang berdampak pada terhambatnya pertumbuhan ekonomi.

Wapres Ma’ruf juga memahami bahwa selaku Wakil PM sekaligus Menteri Keuangan Singapura, Heng Swee Keat juga terus memantau perkembangan perekonomian di negaranya. Ma’ruf juga mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia juga bekerja keras untuk memastikan perekonomian di dalam negeri tetap berjalan di tengah pandemi.

“Saya memahami Bapak Heng tentunya terus memantau perkembangan ekonomi, pemberian stimulus, dan nilai tukar mata uang. Pemerintah Indonesia juga bekerja keras memastikan stimulus ekonomi yang disediakan dapat menjangkau masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi COVID-19,” kata Ma’ruf.

Oleh karena itu, Wapres Ma’ruf berharap hubungan bilateral Indonesia dan Singapura dapat terus bertumbuh dan lebih baik, sehingga berbagai kerja sama antara kedua dapat menciptakan kondisi ekonomi yang stabil.

Dalam kesempatan itu, Wapres juga menitipkan salam lewat Wakil PM Heng untuk Perdana Menteri Lee Hsien Loong dan Presiden Halimah Yacob.

“Mohon sampaikan salam hangat saya kepada Presiden Halimah Yacob dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong dan masyarakat Singapura yang akan merayakan Idul Fitri,” ujar Ma’ruf Amin.

Tinggalkan Balasan