Ma’ruf Amin Bertolak ke Wilayah Terdampak Tsunami di Banten

Jakarta, KabarBerita.id — Calon Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin bertolak ke Pandeglang, Banten, Selasa pagi, untuk meninjau lokasi terdampak tsunami Selat Sunda.

“Pagi ini saya akan menuju ke tempat bencana tsunami di Banten, khususnya di Pandeglang, karena saya merasa prihatin, merasa ikut bersedih, merasakan juga kesulitan, kesusahan. Mereka adalah keluarga kami,” ujar Ma’ruf di Rumah Situbondo, Jakarta, Selasa.

Ma’ruf tidak ingin hanya melihat dari jauh, tetapi ingin berbincang dan berbagi rasa dengan para korban.

Sebelumnya, pihaknya telah mengirimkan sukarelawan, dokter, dan kelompok pencinta alam untuk membantu para korban.

Pada hari Selasa, Ma’ruf beserta tim juga akan membawa bantuan berupa tenda, beras, selimut, handuk, masker, dan obat-obatan yang beberapa di antaranya hasil donasi dari Kimia Farma yang dititipkan melalui timnya.

Rencananya Ma’ruf akan mengunjungi sejumlah korban tsunami di beberapa tempat, antara lain, RSUD Berkah Pandeglang, Kantor Kelurahan Sukasari Kecamatan Pulosari; Masjid Jami Al Mu’amanah di Kampung Tenjolahang Timur, Kecamatan Jiput, Jalan Raya Caringin KM 3, dan Posko Rubeka Pandeglang di Jalan Raya labuhan KM 2 Cekek.

Berkaitan dengan bencana di Banten, Ma’ruf Amin sendiri memiliki ikatan emosional dan jalur silsilah di wilayah itu.

Secara silsilah, Kiai Ma’ruf adalah cicit Syekh Nawawi Al Bantani yang kondang sebagai imam Masjidilharam.

Ma’ruf juga merupakan pendiri Ponpes An Nawawi Tanara Banten.

Sebelumnya, tsunami melanda wilayah pesisir Banten dan Lampung pada hari Sabtu (22/12) sekitar pukul 21.30 WIB. Peristiwa itu telah mengakibatkan setidaknya lebih 280 orang meninggal dunia dan ratusan lainnya terluka atau hilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here