Mario Aji Cetak Sejarah Indonesia dalam Hasil Moto3 Italia

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Mario Aji telah menciptakan sejarah Indonesia setelah finis di posisi ke-13 pada balapan Moto3 Italia 2022 di Sirkuit Mugello, pada Minggu (29/5).

Mario Aji tampil dengan luar biasa pada balapan Moto3 Italia 2022. Start dari posisi 23, pembalap Indonesia tersebut mampu finis di posisi ke-13 dalam balapan sengit.

Keberhasilan Mario Aji finis di posisi ke-13 pada balapan Moto3 Italia merupakan sebuah rekor. Ini adalah finis terbaik yang pernah diraih pembalap Indonesia di ajang balap motor Grand Prix.

Mario Aji telah mengalahkan rekor sebelumnya yakni pada balapan Moto3 Mandalika. Ketika itu Mario Aji finis di posisi 14 pada balapan di trek Sirkuit Mandalika.

Pembalap GasGas Izan Guevara melewati garis finis Moto3 Italia 2022 sebagai pemenang usai mengalahkan rekan setimnya, Sergio Garcia. Guevara unggul 0,021 detik detik atas Garcia.

Namun Guevara dihukum penalti satu posisi setelah melanggar track limit. Kondisi itu membuat Garcia dinyatakan sebagai pemenang Moto3 Italia 2022. Podium ketiga menjadi milik pembalap Leopard Racing Tatsuki Suzuki.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan