Berita  

Mardani Yakin Prabowo Pilih Cawapres dari PKS

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera optimistis kader partainya akan dipilih Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden (cawapres). PKS sudah menyiapkan sembilan nama yang berasal dari kadernya.

“PKS tetap yakin Pak Prabowo akan memilih (9 nama kader PKS) karena komunikasi internal dan hubungan kami sangat baik,” kata Mardani di Workroom Coffee, Jakarta, Kamis, 12 Juli 2018.

Menurut Mardani, hubungan PKS dan Gerindra sudah berlangsung lama. Di pilpres 2014 pun PKS menyumbang suara besar untuk Prabowo.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyatakan partainya sedang mempertimbangkan 9 nama cawapres PKS untuk menjadi pendamping Prabowo. “Kami sangat mempertimbangkan nama itu. Dari nama itu akan mengerucut jadi dua atau satu nama,” kata dia.

Namun Riza mengatakan Gerindra tak hanya mempertimbangkan nama cawapres dari PKS. Gerindra juga menyeleksi nama cawapres dari partai lain seperti PAN dan Partai Demokrat. Begitu juga cawapres dari nonpartai.

Menurut Riza, keputusan soal cawapres pendamping Prabowo akan diambil lewat jalan musyawarah. Nama yang dipilih harus mendapat dukungan partai politik yang tergabung dalam koalisi.

Tinggalkan Balasan