Berita  

Mardani: Anggaran Rp 800 M untuk Hajatan IMF Konyol

Jakarta, KabarBerita.id — Pengeluaran anggaran negara Rp800 miliar oleh pemerintah untuk penyelenggaraan International Monetery Fund (IMF)-World Bank Annual Meeting 2018 menuai kritik dan panen hujatan.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menegaskan, di tengah kondisi perekonomian yang belum membaik, serta keuangan negara yang masih defisit ditambah beban hidup masyatakat yang makin terhimpit, anggaran sebesar itu merupakan pemborosan.

“Tapi anggaran sebesar itu merupakan pemborosan. Adanya hajatan dengan biaya Rp 800 miliar merupakan hal yang absurd (konyol, red),” kata Mardani.

Dia berpendapat, saat pemerintahan Presiden Jokowi mencabut subsidi yang menyebabkan daya beli masyarakat terjun bebas, pengeluaran anggaran negara sebesar itu sangat naif.

Soal apakah ada dampak dari pertemuan itu terhadap perekonomian rill di tengah masyarakat, Mardani menyarankan untuk mengkonfirmasinya langsung kepada Menteri Koordinator Kemaritiman Luhur Binsar Pandjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Kendati begitu, Mardani berani menggaransikan bahwa IMF dan World Bank tidak terbukti sebagai institusi yang ramah pada negara berkembang.

Tinggalkan Balasan