Manny Pacquiao dicalonkan Maju Jadi Presiden Filipina

Jakarta, KabarBerita.id — Sebuah kubu dalam partai PDP-Laban menominasikan Petinju Manny Pacquiao sebagai calon presiden Filipina. Hal tersebut disampaikan oleh anggota kubu tersebut, Senator Aquilino “Koko” Pimentel III.

Kubu tersebut menominasikan Pacquiao yang saat ini menjabat sebagai senator dalam musyawarah nasional partai yang berkuasa di Filipina itu pada Minggu (19/9) ini.

Beberapa hari sebelumnya Presiden Rodrigo Duterte dinominasikan kubu lain dalam PDP-Laban sebagai calon wakil presiden. Setelah itu mereka menominasikan Senator Christopher “Bong” Go sebagai calon presiden.

Pacquiao saat pidato menyampaikan kesiapannya untuk menghadapi tantangan kepemimpinan.

Pacquiao dibebaskan oleh anggota kubu yang mendukungnya untuk memilih pasangan dan daftar senatnya. Namun informasi lanjut mengenai hal nama pasangannya dan senatornya belum ada sampai sekarang.

Sebelumnya, setelah kalah dari Yordenis Ugas dalam duel perebutan sabuk juara WBA Super kelas welter di T Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Agustus lalu, Pacquiao sempat menyatakan keinginan menjadi presiden Filipina.

Ia mengatakan pada saat itu bahwa ia akan mengumumkan tentang pencalonannya dalam satu bulan. Walaupun ia mengungkapkan hal tersebut pasti akan lebih sulit daripada bertinju, namun ia ingin bisa membantu banyak orang di Filipina.

Tinggalkan Balasan