Manfaat Labu Kuning untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat labu untuk kecantikan
Kabar Berita.id – Labu kuning merupakan salah satu sayuran yang biasa kita olah menjadi sup tau jenis makanan lainnya. Seperti sayuran lainnya, labu kuning mengandung beberapa vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Sehingga sangat di anjurkan bagi kita untuk mengkonsumsi labu kuning dan juga jenis sayuran lainnya.
Selain baik untuk kesehatan tubuh, ternyata labu kuning juga memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan kulit wajah. Labu kuning mengandung enzim yang mirip dengan alpha-hidroxy yang biasa ditemukan pada produk pencerah kulit. Enzim tersebut mampu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi cerah dan cantik alami.
Selain mengandung enzim, labu kuning juga mengandung betakaroten dari vitamin A dan vitamin C yang mampu menutrisi dan memperbaiki jaringan kulit. Lalu manfaat apa sajakah yang bisa kita dapatkan dari labu kuning untuk kecantikan kulit. Berikut Manfaat Luar Biasa Labu Kuning Untuk Kecantikan Kulit Wajah.

1. Melawan radikal bebas

Manfaat pertama dari labu kuning untuk kecantikan kulit adalah melawan radikal bebas. Radikal bebas seperti polusi, paparan rokok, sinar UV matahari dan lain sebagainya, diketahui dapat menyebabkan kerusakan kulit dan membuat kulit menjadi tua dan keriput. Nah, labu kuning mengandung antioksidan, vitamin A dan C yang mampu menjaga elasitas kulit dan serta melawan radikal bebas yang dapat merusak kecantikan kulit. Cara menggunakannya anda dapat mencampurkan labu kuning yang telah dihaluskan pada skin care yang anda gunakan.

2. Mencerahkan kulit

Seperti yang telah kita singgung sebelumnya, labu kuning mengandung enzim yang mirip dengan alpha-hidoxy yang biasa ditemukan pada produk pencerah kulit. Enzim tersebut dapat mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit menjadi halus, dan cerah cantik alami.

3. Melembabkan kulit

Kulit kering tentu sangat menggaggu sekali, selain membuat kita tak nyaman, kulit kering juga menyebabkan banyak masalah seperti kulit menjadi bersisik, mengelupas hingga keriput. Nah, anda bisa mengatasinya dengan menggunakan labu kuning. Labu kuning mengandung vitamin E yang mampu melembabkan kulit serta meremajakan kulit. Anda bisa menggunakan masker labu kuning 2 kali seminggu secara rutin, maka kulit anda menjadi lembab dan cantik alami.

4. Mengatasi masalah minyak berlebih

Minyak berlebih pada kulit wajah memang sangat mengganggu sekali. Selain menyebabkan kulit menjadi mengkilap serta tak nyaman, minyak berlebih juga menjadi penyebab berbagai masalah pada kulit seperti komedo dan jerawat. Namun anda tak perlu khawatir, anda bisa mengatasi masalah minyak berlebih pada kulit wajah dengan menggunakan labu kuning. Caranya yaitu gunakan labu kuning sebagai masker wajah, anda bisa mencampurkannya dengan cuka apel.

5. Mengatasi jerawat

Manfaat terakhir dari labu kuning adalah gmengatasi jerawat. Jerawat disebabkan karena pori-pori kulit yang tersumbat, entah itu minyak, kotoran, polusi atau lain sebagainya. Nah, dengan masker labu kuning, masalah pori-pori tersumbat dapat diatasi sehingga masalah jerawat dapat dicegah dan diatasi.
Sumber : Viva.co.id

Tinggalkan Balasan