Mancini Bongkar Resep Juara Italia

  • Bagikan
Italia Jura Euro 2020

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini menceritakan resep rahasia timnya yang bisa menjuarai EURO 2020.

Disebutnya bahwa Italia menjadi juara bukan hanya materi pemain dalam tim yang memiliki kualitas.

“Tujuh hari sudah berlalu dari kami memulai tantangan terbesar dimana melawan Inggris pada laga terakhir EURO 2020. Akhirnya kita semua bisa ketahui, namun semua tidak tahu bagaimana cerita di balik hasil itu.”

“Talenta tidak menjadi kekatan utama tim, tetapi bagian terbesarnya adalah sisi humanis, kegembiraan dan rasa percaya diri,” katanya.

Mancini memberikan pujian kepada para pemainnya yang mampu tetap tenang ditengah krisis yang sedang dialami tim termasuk saat drama adu penalti.

“Tim yang sangat luar biasa dimana dalam tensi tinggi seperti penalti para pemain masih tetap tenang bisa tersenyum dan bergembira.”

“Kami bisa membuktikan bahwasanya kami bisa menjadi pemain profesional dimana tidak melupakan sisi kami sebagai manusia. Untuk perjalanan petualangaan yang pertama kalinya dengan cara terbaik, saya tidak bisa mengcapkan kata lain selain terimakasih yang sebesar-besarnya teruntuk fans, pemain, staff, dan rekan semuanya. Forza Azzuri!” katanya.

Italia berhasil merengkuh trofi Euro usai menang adu penalti atas Inggris dibabak final dengan skor 3-2.

Adu penalti juga berhasil dimenangkan Italia dibabak semifinal dengan mengalahkan Spanyol.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan