Manajer Beri Kode Khabib Batal Pensiun

Jakarta, KabarBerita.id — Manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz memberikan sinyal Khabib Nurmagomedov batal pensiun dari UFC. Abdelaziz hanya mengunggah kalimat pendek bertuliskan ’30-0′ namun hal itu sudah cukup bagi penggemar UFC untuk mengerti arah perbincangan yang dimaksud oleh Abdelaziz.

30-0 jelas merujuk pada Khabib karena itu berkaitan dengan rekor milik Khabib di dunia mixed martial arts. Khabib memutuskan pensiun setelah menang atas Justin Gaethje di UFC 254.

Setelah menang atas Gaethje, rekor Khabib di MMA ada di angka 29-0. Karena itu unggahan 30-0 mengisyaratkan bahwa Khabib bakal bertarung satu kali lagi di arena UFC.

Entah ini gurauan atau bukan, yang jelas banyak sinyal yang menunjukkan bahwa Khabib memang diyakini bakal segera meralat keputusan pensiun.

Bos UFC Dana White juga telah menyatakan ada kemungkinan Khabib bakal kembali bertarung. Karena itu, UFC belum memutuskan untuk mencopot gelar kelas ringan UFC yang dimiliki Khabib.

Abdelaziz adalah salah satu sosok yang dihormati oleh Khabib. Ia punya andil besar di balik keberhasilan Khabib meroket jadi bintang papan atas UFC.

Setelah Khabib mengumumkan pensiun, Khabib sempat mengunggah foto Abdelaziz dan menyebutnya jadi salah satu sosok yang berjasa dalam kariernya.

“Orang ini mengubah banyak hal di dalam hidup saya,” tutur Khabib saat itu.

Sebelumnya, Khabib menyatakan bakal pensiun karena sulit bertarung tanpa kehadiran sang ayah yang telah meninggal dunia. Selain itu, dia juga berjanji pada Ibu bahwa laga lawan Gaethje adalah duel terakhir yang ia lakoni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here