Man City Hajar Newcastle 5-0

Manchester, KabarBerita.id — Manchester City pesta gol ke gawang Newcastle United dengan kemenangan 5-0 di Stadion Etihad dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris, Kamis (9/7) dini hari waktu Indonesia.

Ketika pertandingan baru berjalan 10 menit, Man City langsung unggul 1-0 lewat sontekan Gabriel Jesus memanfaatkan umpan tarik David Silva dari sisi kiri.

Riyad Mahrez sebenarnya bisa saja membawa Man City unggul 2-0 di menit ke-13 setelah dalam posisi terbuka dalam menembak. Akan tetapi, meski sudah berhadapan dengan kiper, mantan pemain Leicester City itu terlihat terburu-buru dalam menendang. Kiper pun tidak kesulitan menangkap tendangannya yang mengarah ke tengah tersebut.

Empat menit kemudian giliran Phil Foden yang membuang peluang gol tuan rumah. Tendangan kaki kanan Foden dari dalam kotak penalti menyamping di sisi kanan gawang Newcastle.

Mahrez tidak menyia-nyiakan peluang berikutnya yang didapat pada menit ke-21. Umpan tarik Kevin de Bruyne dari sisi kiri bisa dituntaskan dengan sontekan apik ke sisi kiri bawah gawang Newcastle.

Untuk kedua kalinya Foden tidak bisa mengonversi peluang emas menjadi gol. Momen itu terjadi di menit ke-40. Setelah menerima operan pendek dari Gabriel Jesus, tendangan kaki kiri Foden malah melebar ke sisi kiri. Padahal Foden dalam posisi cukup bebas untuk mencetak angka.

Keberuntungan berpihak kepada Man City di babak kedua. Akselerasi Gabriel Jesus di kotak penalti Newcastle justru berbuah gol bunuh diri yang membawa tuan rumah unggul 3-0 di menit ke-58.

Mulanya Jesus menggiring bola di pertahanan lawan. Ritchie yang membayangi Jesus mencoba membuang bola dari kaki striker asal Brasil itu. Sayangnya, bola sepakan Matt Ritchie justru mengenai Federico Fernandez yang mengubah arah bola hingga masuk ke gawang Martin Dubravka.

David Silva menambah penderitaan Newcastle di menit ke-65. Tendangan bebas kaki kiri Silva dari luar kotak penalti bersarang mulus di sisi kanan gawang lawan tanpa bisa diprediksi kiper Dubravka.

Penyelamatan gemilang dilakukan Dubravka di menit ke-75. Tendangan David Silva dari depan gawang memanfaatkan umpan tarik De Bruyne bisa dimentahkan Dubravka dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Kesalahan lini tengah Newcastle dalam memberikan operan harus dibayar mahal dengan gol dari Raheem Sterling di menit ke-90+1. Bola yang dipotong David Silva dari salah operan itu digiring ke kotak penalti sebelum dioper ke Sterling menjadi gol kelima Man City di laga tersebut. Man City menang 5-0 atas Newcastle.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here