Malaysia Singgung Kekalahan dari Indonesia di SEA Games 2024

Jakarta, KabarBerita.id — Bintang Malaysia Safwan Mazlan bertekad raih hasil lebih bagus di SEA Games 2023 setelah kalah di perebutan medali perunggu di edisi sebelumnya.

Malaysia harus pulang dengan tangan hampa di SEA Games 2021 setelah kalah dari Indonesia pada laga perebutan tempat ketiga. Kala itu Malaysia kalah 3-4 lewat babak adu penalti.

Bakal tampil di pentas SEA Games untuk kedua kalinya, pemain Trengganu FC itu berambisi raih hasil lebih tinggi di banding edisi sebelumnya.

“Kami akan meraih hasil lebih baik dari tahun lalu di mana kami hanya mendapat tempat keempat usai kalah dari Indonesia,” kata Safwan dikutip dari BHarian.

“Dengan kesempatan masuk tim di seleksi akhir, saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan akan memberikan yang terbaik demi keluarga, tim, dan negara saya,” sambungnya.

Misi Safwan untuk meraih hasil lebih baik di SEA Games 2023 terbilang berat karena Malaysia tergabung di grup neraka. Pasukan Harimau Malaya harus bersaing dengan Vietnam, Thailand, Singapura, dan Laos di Grup B.

Vietnam dan Thailand bakal jadi saingan terberat Malaysia di fase grup. Apalagi Thailand mengawali perjuangannya dengan kemenangan 3-1 atas Singapura, sementara Vietnam menang 2-0 atas Laos.

Malaysia mungkin punya kans besar untuk mengalahkan Singapura dan Laos, namun tim arahan Elangowan Elavarasan harus berjuang ekstra hadapi Vietnam dan Thailand.

Malaysia sendiri bakal mengawali kiprahnya dengan menghadapi Laos di Stadion Visakha, Phnom Penh, Rabu (3/5). Raihan tiga poin jadi harga mati sebelum melawan Thailand di laga berikutnya.

Tinggalkan Balasan