Berita  

Makkah Miliki Pabrik Penyulingan Air Terbesar

Makkah, KabarBerita.id — Salah satu pabrik penyulingan air bersih terbesar di dunia telah dipasang di Shoaiba Makkah. Rencara penyulingan ini akan menghasilkan sekitar 92.000 meter kubik air yang dimurnikan setiap hari.

Seperti dilansir Saudigazette.com, pabrik penyulingan air telah menerapkan proyek ini bekerja sama dengan perusahaan Jepang. Dan ini juga sebagai bagian dari upaya untuk memperluas stasiun penyuingan yakni pabrik penyulingan air Shoaiba 2.

Menurut berbagai sumber informasi, air dari tempat penyulingan ini diperkirakan akan dipompa ke Mekah dan daerah lain sebelum munculnya musim haji pada bulan Agustus 2018. Bahkan bila berjalan lancar, akan selesai lebih cepat dari jadwal.

Sumber itu menyatakan pemompaan air diperkirakan dilakukan setelah haji.  Tetapi pekerjaan instalasi yang menyeluruh dapat dimungkinkan untuk memulai memompa air sebelum musim haji tiba.

Mereka mengatakan dua stasiun raksasa lainnya akan dipasang dalam dua tahun mendatang. Buhan hanya itu, jaringan instalasi air  juga akan memungkinkan stasiun itu memompakan air yang tercemar ke berbagai bagian wilayah Arab Saudi.

Perusahaan itu, yakni ‘The Saline Water Conversion Corporation (SWCC)’. pun  telah menandatangani beberapa kontrak untuk meningkatkan pasokan air di wilayah Makkah. Dan pada pada bulan Januari SWCC  telah mengumumkan rencana untuk menghabiskan dana lebih dari SR9 miliar ($ 2,4 miliar) dalam membangun infrastruktur untuk proyek-proyek air utama di wilayah Makkah.

Tinggalkan Balasan