Main Golf Miliki 5 Manfaat untuk Kesehatan

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Olahraga golf saat ini sedang digemari oleh pekerja dan anak muda. Bukan hanya untuk bergaya namun golf memiliki banyak manfaat bagi kesehatan

Studi menunjukan gerakan saat bermain golf memiliki manfaat untuk kesehatan. Berikut 5 manfaat kesehatan bermain golf.

1. Membuat umur panjang

Bermain golf akan membuat umur menjadi panjang. Hal itu berdasar studi di Swiss. Penelitian dilakukan kepada mereka yang rutin bermain golf maka usianya akan lima tahun lebih lama dari pada yang tidak bermain golf.

Pada studi lain juga mengatakan risiko kematian dini pada orang dewasa akan berkurang jika rutin bermain golf setidaknya satu bulan sekali.

2. Membakar kalori

Rata-rata 2000 kalori akan terbakar saat bermain golf dengan memasukkan bola ke dalam 18 lubang. Hal ini tentunya sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

3. Menurunkan risiko penyakit komorbid

Risiko penyakit komorbid akan menurun dengan bermain golf. Penyakit komorbid itu antara lain seperti diabetes, tekanan darah tinggi, dan kolesterol.

Dengan bermain golf, tubuh akan aktif bergerak yang membuat aliran darah menjadi lancar. Sehingga kesehatan jantung dan paru-paru akan menjadi baik.

4. Memperkuat tulang

Otot dan tulang akan menguat dengan gerakan memukul bola memakai stik golf. Masalah tulang dihari tua akan dapat dicegah dengan bermain golf.

Bermain golf di padang terbuka juga membuat tubuh menjadi kuat lantaran terpapar langsung sinar matagari sehingga menyerap dengan baik vitamin D.

5. Baik untuk kesehatan mental

Bermain golf dapat meredakan stres, meningkatkan ketenangan, fokus dan fungsi kognitif.

Jadi diatas adalah manfaat bermain golf yang baik untuk kesehatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan