Mahasiswa Ultimatum Jokowi Hadiri Sidang Rakyat 20 Oktober

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI Kerakyatan memberi peringatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dalam sidang rakyat pada 20 Oktober 2022.

“Memberikan peringatan kepada Presiden Joko Widodo untuk hadir pada sidang rakyat tanggal 20 Oktober 2022 di Jakarta,” kata Koordinator Pusat BEM SI Kerakyatan Abdul Kholiq usai aksi di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (30/9).

Kholiq mendesak pemerintah lebih memprioritaskan penggunaan APBN untuk kepentingan rakyat di tengah krisis, seperti program subsidi bahan bakar minyak (BBM).

Lalu menyelesaikan kasus pelanggaran HAM berat masa lalu dengan mengutamakan keadilan bagi korban dan keluarganya. Mereka juga menolak pembangunan yang menggusur lahan masyarakat secara tidak berkeadilan.

Dalam kesempatan itu Ketua BEM Universitas Indonesia, Bayu Satria Utomo mengatakan sidang rakyat 20 Oktober mendatang bertepatan dengan tiga tahun pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Saya mengajak dari ujung Sumatera sampai ujung Merauke hadir di pusat ibu kota negara Jakarta. Saya dari Aceh mengajak seluruh elemen mahasiswa dan masyarakat bertumpah ruah di Jakarta pada tanggal 20 nantinya,” kata mahasiswa perwakilan dari Aceh.

“Kami dari Sumatera Selatan, di 20 Oktober nanti kami pastikan kami akan membawa ribuan pasukan yang ada di Sumatera Selatan,” tambah mahasiswa perwakilan dari Sumatera Selatan.

Gelombang aksi terus bermunculan setelah pemerintah menaikkan harga BBM subsidi. Mereka mendesak pemerintah menurunkan kembali harga BBM subsidi karena telah menambah beban rakyat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *