Madrid Resmi Pecat Lopetegui dan Menggantinya dengan Solari

0
9 views

MADRID, Kabarberita.id – Usai kalah dari Barcelona, Real Madrid secara resmi telah memecat Julen Lopetegui dari kursi pelatih. Posisinya sementara digantikan oleh pelatih tim B, Santiago Solari.

Masa depan Lopetegui sebelumnya sudah dispekulasikan menyusul kekalahan telak 1-5 dari Barcelona di Camp Nou, Minggu (28/10/2018) kemarin.

Hasil itu memperpanjang tren negatif Los Blancos di La Liga, di mana sudah tanpa kemenangan di lima partai terakhir. Madrid menelan empat kekalahan dalam periode tersebut dan memetik satu hasil imbang.

Sementara di seluruh ajang, juara Liga Champions tiga musim terakhir ini cuma menang sekali di tujuh partai teranyar dan menelan lima kekalahan.Madrid kini  kini menempati posisi sembilan berbekal 14 poin dari 10 laga.

Dewan Direksi Madrid pun mengambil keputusan memecat Lopetegui, seperti yang sudah dirumorkan.

“Rapat dewan direksi Real Madrid hari ini, 29 Oktober 2018 telah menyepakati pembatalan kontrak Julen Lopetegui dengan klub. Keputusan ini, diadaptasi dari tanggung jawab level tertinggi, mengincar perubahan dinamika di tim utama, ketika semua target musim ini masih bisa diraih,” pernyataan resmi Madrid.

“Klub berterima kasih kepada Julen Lopetegui dan seluruh tim tekniknya atas upaya dan kerja mereka, dan mendoakan yang terbaik dalam karier profesional mereka. Posisinya sementara akan digantikan oleh Santiago Solari, yang akan memimpin tim utama latihan pada besok Selasa,” demikian pertanyaan tersebut.

“Dewan direksi memahami bahwa ada ketidakseimbangan yang besar antara kualitas skuat Real Madrid, yang punya delapan pemain dinominasikan untuk Ballon d’Or, sesuatu yang tak pernah terjadi sebelumnya di sejarah klub, dengan hasil-hasil yang diraih sampai saat ini.”

Lopetegui harus mengucap salah perpisahan dengan Real Madrid tak sampai lima bulan setelah dia ditunjuk menjadi pelatih di Santiago Bernabeu.”Setelah keputusan yang diambil oleh Dewan Real Madrid, saya ingin berterima kasih pada klub atas kesempatan yang diberikan pada saya,” ucap Lopetegui diberitakan Marca.

Menukangi Madrid di 14 pertandingan di tiga kompetisi berbeda (Liga Spanyol, Liga Champions, dan Piala Super Eropa), Lopetegui hanya memberi enam kemenangan. Dua laga berakhir imbang, sementara enam lainnya tuntas dengan kekalahan.

“Saya juga ingin berterima kasih pada para pemain atas upaya mereka dan kerja yang telah mereka lakukan, dan juga setiap karyawan di klub ini, atas pelayanan baik yang mereka berikan selama saya di sini, dan tentu saja, rasa terimakasih saya untuk fans atas dukungannya. Saya mendoakan yang terbaik di sisa musim ini,” lanjut mantan pelatih Timnas Spanyol itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here